Fakultas Psychology

Secara umum pendidikan S-1 Psikologi di BINUS UNIVERSITY bertujuan untuk mempersiapkan para lulusan untuk siap bekerja di berbagai bidang kerja.

Program pendidikan ini dirancang agar para lulusan dapat memperoleh kualifikasi dasar untuk mengikuti dan mengambil lisensi dan kualifikasi sebagai psikolog.

Program pendidikan ini juga mempersiapkan para lulusan untuk dapat mengikuti jenjang pendidikan pasca sarjana S-2 baik dalam bidang ilmu psikologi maupun beberapa bidang kajian lainnya.
Dapat disimpulkan bahwa tujuan dari pendidikan S-1 psikologi ini adalah memberikan kepada para mahasiswa dasar-dasar yang sistematik mengenai studi tentang tingkah laku manusia. Sekaligus juga prinsip-prinsip penerapannya di dalam kehidupan sehari-hari.

Perlu difahami bahwa pendidikan psikologi tidak semata-mata menyangkut pengetahuan, tetapi juga termasuk pengembangan kemahiran analisis yang merupakan yang kita ketahui merupakan sesuatu yang penting dan diperlukan dalam berbagai bidang pekerjaan.

Kurikulum:

Desain kurikulum program studi psikologi di dasarkan pada kurikulum Nasional dan kesepakatan antara para anggota Forum Kolokium Psikologi Indonesia.

Pengetahuan tentang ke-komputer-an ditambahkan sebagai imbuhan yang spesifik agar dapat menjadi nilai tambah bagi para lulusan Psikologi BINUS UNIVERSITY.

Prospek lulusan:

  1. Psikologi Industri dan Organisasi
  2. Manajemen SDM
  3. Pelatihan tenaga kerja
  4. Interaksi antara manusia dan teknologi
  5. Psikologi kedirgantaraan
  6. Peneliatian atau survei pasar
  7. Periklanan
  8. Manajemen dan administrasi di sektor swasta
  9. Pelayana dan penanganan masalah keluarga dan sosial
  10. Bidang kepolisian
  11. Bidang psikologi forensik
  12. Militer – ABRI
  13. Bidang Kesehatan Mental
  14. Pelayanan kenakalan Remaja
  15. Bidang pendidikan
  16. Konsultan kinerja
  17. Psikologi olah raga
  18. Karir di bidang akademis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *